Galakkan Literasi, DPK Jeneponto Gelar Lomba Bertutur

Arifuddin Lau
2 Jul 2024 15:37
EDUKASI 0 1227
2 menit membaca

JENEPONTO – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Jeneponto terus menggalakkan gerakan literasi di Kabupaten Jeneponto, termasuk dikalangan pelajar. Salah satu upaya tersebut adalah dengan pelaksanaan lomba bertutur tingkat pelajar SD/MI.

Kegiatan bertutur bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi atau bakat bercerita yang diselenggarakan di Baruga A’rapang rapang kacara’dekang, Selasa (2/7/2024).

Ketua panitia Abdul Gofur dalam laporannya mengatakan bahwa lomba bertutur kali ini diharapkan dapat meningkatkan minat para pelajar dalam membaca khususnya yang berhubungan dengan cerita atau buku kearifan lokal Jeneponto.

Dalam kesempatan yang sama Kadis DPK Jeneponto Nur Alim Basyir menegaskan Gerakan Literasi Turatea (GELIAT) terus meningkat tidak hanya dikalangan para pegiat literasi tapi juga pelajar dan civitas sekolah, ini terbukti dari materi cerita yang dibawakan para peserta yang semakin beragam dengan mengangkat kisah-kisah kearifan lokal Jeneponto seperti Ima’di Daeng Rimakka, dan Je’ne je’ne sappara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.