Gandeng SPN Batua, Rutan Makassar Gelar Pembinaan Fisik dan Mental

Redaksi
22 Okt 2022 20:00
NEWS 0 67
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Sebanyak 95 orang Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin (PFMD) di SPN Batua Makassar. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Sabtu, (22/10).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin mengatakan pelaksanaan PFMD diisi dengan materi kegiatan yang dapat melatih kekompakan, konsentrasi dan kesigapan, yakni Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Rayapan Tali, Repling dan bela diri praktis.

“Dari kegiatan ini diharapkan petugas Rutan Makassar memiliki ketangguhan fisik, lebih semangat dan disiplin. Melihat antusiasme para peserta dan waktu yang terbatas, insya Allah ke depan akan laksanakan Latihan menembak dan bela diri,” ujarnya antusias.

Sementara itu, Wakil Kepala SPN Batua Polda Sulsel, AKBP Robert Kennedi Aritonang, S. Pd., S.H., dalam arahannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kepala Rutan Makassar untuk melaksanakan kegiatan ini. Robert berpesan kepada seluruh peserta PFMD untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.