Gandeng SPN Batua, Rutan Makassar Gelar Pembinaan Fisik dan Mental

MAKASSAR, MATA SULSEL – Sebanyak 95 orang Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin (PFMD) di SPN Batua Makassar. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Sabtu, (22/10).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin mengatakan pelaksanaan PFMD diisi dengan materi kegiatan yang dapat melatih kekompakan, konsentrasi dan kesigapan, yakni Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Rayapan Tali, Repling dan bela diri praktis.

Bacaan Lainnya

“Dari kegiatan ini diharapkan petugas Rutan Makassar memiliki ketangguhan fisik, lebih semangat dan disiplin. Melihat antusiasme para peserta dan waktu yang terbatas, insya Allah ke depan akan laksanakan Latihan menembak dan bela diri,” ujarnya antusias.

Sementara itu, Wakil Kepala SPN Batua Polda Sulsel, AKBP Robert Kennedi Aritonang, S. Pd., S.H., dalam arahannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kepala Rutan Makassar untuk melaksanakan kegiatan ini. Robert berpesan kepada seluruh peserta PFMD untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Tugas rekan-rekan sebagai Petugas Pemasyarakatan memiliki tantangan tersendiri, untuk itu dibutuhkan fisik dan mental yang tangguh. Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang penyegaran dalam bertugas. Selamat berlatih, semoga setelah ini lebih energik dan lebih fresh,” ujarnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto mengatakan bahwa Bina Fisik dan Mental ini diikuti jajaran Regu Pengamanan, khususnya bagi mereka yang masih tergolong muda, mulai Angkatan 2012 sampai 2020.

“Kepada petugas yang masih muda, khususnya Tunas Pengayoman dapat memiliki respon yang baik dalam menjalankan tugas ke depannya serta menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang telah ditanamkan sejak pembekalan CPNS. Semoga tetap solid dan Rutan Makassar senantiasa kondusif,” ujarnya. (*)

Pos terkait