Gelar Diskusi Bedah Buku, HIPMASKAR Dorong Mahasiswa Berpikir Kritis

Gelar Diskusi Bedah Buku, HIPMASKAR Dorong Mahasiswa Berpikir Kritis
Gelar Diskusi Bedah Buku, HIPMASKAR Dorong Mahasiswa Berpikir Kritis

MAKASSAR – Himpunan Pelajar Mahasiswa Batuatas Makassar (HIPMASKAR) menggelar Bazar dan Diskusi Bedah Buku dengan tema “Ketika Hukum Berbicara”, berlangsung di Figor Cafe jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar, Sabtu (11/9/2021).

Di dalam kegiatan tersebut hadir Dr. Fadli Andi Natsir, S.H., M.H dan Hardodi, S.H., M.H., CLA sebagai pembicara.

Bacaan Lainnya

Anggriani ketua panitia mengatakan tujuan utama diselenggarannya diskusi ini adalah untuk menjalin silaturahmi, menambah relasi dengan mahasiswa yang ada di makassar dan membuktikan keikutsertaan HIPMASKAR dalam dunia literasi.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi, menambah relasi, dan membuktikan bahwa HIPMASKAR juga mampu berkecimpung dalam dunia literasi,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan prihatin terhadap dunia profesi hukum saat ini karena memiliki stigma yang buruk dimasyarakat, hal itu yang mendorong HIPMASKAR menyelenggarakan kegiatan ini guna mengajak mahasiswa untuk berpikir kritis dan berupaya memperbaiki stigma tersebut.

“Bagaimana mengedukasikan mahasiswa yang hadir dalam hal merespon hukum pada tataran wilayah yang baik karena selama ini hukum termasuk profesi yang sangat buruk” ucapnya.

Selain itu, Hardodi sebagai pemateri dalam kegiatan ini menekankan pentingnya mahasiswa untuk memiliki integritas agar pada saat memasuki dunia profesi hukum tidak melakukan perbuatan yang tercela.

“kita akan buat lembaga bantuan hukum disini, nanti saya akan kasih adik-adik untuk mengelolanya yang jelas belajar baik-baik dan jujur.” pungkas hardodi saat menjawab pertanyaan peserta (Januari)

Pos terkait