Gubernur Andi Sudirman Loloskan Sulsel ke 10 Besar Penyusunan RKPD Terbaik

Redaksi
29 Agu 2023 15:25
2 menit membaca

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berhasil menunjukkan konsistensinya dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah yang menyentuh angka 99,6%.

Alokasi penganggaran pembangunan daerah diprioritaskan untuk pembangunan sarana dan prasaranan yang berhubungan langsung dengan peningkatan pelayanan publik serta pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Sarana dan prasarana dimaksud meliputi pembukaan akses pada wilayah terisolir, perbaikan jalan, pembangunan irigasi, pemberian benih padi secara gratis, dan lainnya.

Berkat konsistensi Gubernur Andalan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih berbagai penghargaan, salah satunya menjadi 10 Terbaik Tingkat Nasional dalam Penyusunan Dokumen Perencanaan (RKPD) Tahun 2022.

Tak hanya itu, pada tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.