Hamsiah Iksan : Kartini Saat Ini Harus Mencerdaskan Bangsa

JENEPONTO, MATA SULSEL – Peringatan Hari Kartini tahun ini menjadi spesial karena jatuh dibulan Suci Ramadhan 21 April 2021.

Sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto dan pendamping orang nomor 1 di Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan memiliki harapan bahwa di momentum hari kartini kali ini harus dapat menjadi langkah strategis bagi kaum perempuan di negara ini dalam mencerdaskan anak bangsa dengan terjun langsung dalam segala sektor pembangunan, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, kata Hamsiah sebagai sosok ibu rumah tangga, tugas besar di pundak ialah membimbing dan mengarahkan keluarga selaku pendamping kepala keluarga.

Selain itu, tambah Ia sebagai pekerja kantoran atau politisi perempuan harus mampu menempatkan dan memperlihatkan kapabilitas diri dalam menentukan sebuah kebijakan yang konstruktif, dan selaku pendidik seorang perempuan harus mampu memberikan edukasi etika, moralitas, dan agama kepada generasi muda.

“Selamat Hari Kartini 21 April 2021, semoga selalu mencerdaskan bangsa meskipun di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

Pos terkait