Hari Jadi Ke 415 Selayar di Peringati Secara Sederhana

SELAYAR, MATA SULSEL –– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama masyarakat Peringati Hari Jadi (HJ) ke 415 tahun 2020, secara sederhana dengan virtual melalui rapat paripurna DPRD, di ruang sidang utama, lantai 2, Jalan Jend. A. Yani, Benteng, Minggu (29/11/2020).

Peringatan HJ Selayar yang di peringati secara sederhana, dihadiri, Pjs Bupati Dr. H. Asriady Sulaiman, S Ip, M Si, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Anggota Komisi VI, DPR RI Fraksi Partai NasDem dan. Muhammad Rapsel Ali, Ketua Fraksi NasDem DPRD Prov Sulsel, Ir. H. Ady Ansar, S Hut, M MPub, IPM, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten, Kepala OPD, serta beberapa pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

HJ ke 415 Selayar, terlihat di ruang rapat paripurna DPRD Selayar, yang diselenggarakan secara sederhana itu terkait terkait masih dalam suasana Pandemi Covid – 19, sehingga yang hadir hanya kurang lebih 50 orang.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Mappatunru, yang memimpin rapat paripurna DPRD, juga menyampaikan bahwa Thema HJ Selayar, adalah Menjadikan Selayar sebagaai Daerah andalan tujuan pariwisata Sulawesi Selatan.

Peringatan HJ Selayar, juga ditandai penyerahan SK CPNS oleh Pjs Bupati, Dr. H. Asriady Sulaiman, kepada 3 perwakilan, disaksikan semua undangan.

Sementara Sekda Dr. Marjani Sultan yang membacakan secara singkat Hari Jadi Selayar, yang intinya A’munte Sibatu, A’bulo Sipappa.

Sementara Pjs. Bupati Dr. H. Asriady Sulaiman, S Ip, M Si, dalam sambutannya antara lain mengajak warga Selayar untuk tetap dalam Kesadaran Berselayar secara utuh dan padu.

“kondisi geografis Selayar yang dihuni kurang lebih 139 ribu jiwa lebih dari 11 Kecamatan, 6 di daratan dan 5 di Kecamatan Kepulauan,” kata pjs.Bupati Dr. H. Asriady Sulaiman, S Ip, M Si.

Diakhir sambutannya pjs Bupati Asriady Sulaiman, juga Warga Selayar diminta untuk tetap rukun menjelang Pilkada 9 Desember, agar tetap A’munte Sibatu, A’bulo Sipappa, Assama turu, nassikamaseang.

Pembangunan berbagai sektor di Kepulauan Selayar sudah nampak dan berkembang, diantaranya dengan pembangunan infrastruktur Perhubungan udara melalui perpanjangan run way Bandara H. Aroeppala, penambahan akses pelabuhan di pulau pulau dan jaringan komunikasi di Kepulauan.

Wakil Gubernur Sulsel, Amran Sulaiman dalam sambutannya secara virtual dari kantor Gubernur, salah satunya disampaikan bahwa Selayar memiliki potensi luar biasa.

“Bahkan dikatakan bahwa Selayar adalah ibarat meja makan dengan menu siap saji,” uajar Wagub Sulsel, Amran Sulaiman. (Rizal)

Pos terkait