Himpaudi Award 2023 Sukses Digelar, Intip Penerima Penghargaan

Arifuddin Lau
24 Des 2023 08:39
EDUKASI 0 327
4 menit membaca

JENEPONTO – Sejumlah Desa dan Kelurahan di Kabupaten Jeneponto menerima penghargaan Himpaudi Award dalam perhelatan Panggung Inovasi Himpaudi Award 2023 yang diselenggarakan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Kabupaten Jeneponto, Sabtu, (23/12/2023).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PD Himpaudi Kabupaten Jeneponto Salmawati Paris yang berlangsung secara meriah di Tribun Parang Passamaturukang Kecamatan Binamu.

Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan peran aktif Pemerintah Desa dan Kelurahan, yang selama ini dinilai telah bergerak aktif menyukseskan serta meningkatkan kualitas PAUD di Bumi di Bumi Turatea tercinta.

Salmawati menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam perkembangan dan kemajuan sebuah bangsa, apalagi dalam menyikapi tuntutan zaman yang terus berkembang pesat.

“PAUD adalah ujung tombak yang menentukan perubahan yang lebih baik,” kata Salma.

Selain itu, pendidik dan tenaga kependidikannya juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam memastikan berjalannya proses pembelajaran pada setiap satuan PAUD.
Dimana mereka perlu terus berkembang dan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini agar keilmuan mereka dapat terserap secara optimal oleh anak didik.

Selain Penghargaan untuk Desa/Kel Peduli PAUD, Himpaudi Award juga memberikan Penghargaan Kepada Pendidik PAUD terbaik di setiap kecamatan, menurut Ketua panitia Panggung Inovasi Himpaudi Award Suryani Hajar mengatakan, Pemberian penghargaan kepada guru atau pendidik telah melalui sejumlah penilaian dengan indikator yang ditentukan, misalnya Pengabdian minimal selama 5 tahun di lembaga pendidikan, bukan ASN, bukan penerima sertifikat guru dan bukan guru penggerak serta aktif dalam kegiatan pembelajaran serta kegiatan organisasi,

Lebih lanjut Ani panggilan akrabnya mengungkapkan bahwa tidak sedikit orang orang yang berdedikasi dalam pengembangan PAUD di kabupaten Jeneponto selama 10 tahun terakhir,, berdasarkan data dari Dinas pendidikan Jeneponto, sejak di luncurkan program satu Desa satu PAUD tahun 2014 silam, saat ini jumlah PAUD di kabupaten Jeneponto penerima Biaya Operasional Pendidikan (BOP) tidak kurang dari 240 Lembaga pendidikan, jauh melebihi jumlah Desa/kelurahan yang berjumlah 113 Desa/Kelurahan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.