Hindari Obat Tradisional Ilegal, Aliyah Mustika Gelar Sosialisasi KIE

Wajo – Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham lakukan upaya agar masyarakat bisa terhindar dari bahaya obat tradisional ilegal.

Walau kata dia, obat-obatan tradisional merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang perlu dilestarikan, dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kesehatan dan kesejahteraan seluruh rakyat.

Bacaan Lainnya

Karena efek samping obat tradisional jauh lebih kecil dan aman dibanding obat kimia. Namun tetap perlu hati-hati, karena ada beberapa pelaku usaha yang menambahkan bahan kimia pada obat tradisional yang diperjual belikan secara bebas.

Sebab itu, agar menghindarkan masyarakat dari obat tradisional ilegal, Aliyah Mustika bermitra bersama BBPOM memberikan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE tentang obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, dan pangan aman, bagi masyarakat Kab Wajo.

“Kita ingin masyarakat memiliki pemahaman lebih jauh tentang obat tradisional, agar mengetahui perbedaan antara obat tradisional yang aman dan yang illegal,” ujar Aliyah Mustika Ilham, di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin, (17/10/2022).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud, bersama tokoh masyarakat Kab Wajo.

Sosialisasi kali ini menghadirkan pula Plt Kepala Balai Besar POM di Makassar, Dra Sriyani Rasyid, Apt, serta beberapa narasumber yang membawakan materi KIE tentang obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, dan pangan aman, yakni Dra Ahmad Yani, Apt, Ana Adriani, S.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Kab Wajo, Sri Muntani.**

Pos terkait