Implementasi Kurikulum Merdeka, Antara Solusi dan Tantangan

Redaksi
1 Agu 2022 12:08
EDUKASI 0 45
2 menit membaca

Oleh : SAHANUDDIN DS

Setelah ditetapkan oleh Kemendikbud ristek sebagai Kepala sekolah yang lulus Program Sekolah Penggerak (PSP) UPT SD Negeri 14 Turatea dan telah mengikuti pelatihan secara online Pelatihan Komite Penggerak bersama dua orang guru kelas rendah St Rosmina,S.Pd dan kelas tinggi Ramli,S.Pd.I kepala UPT SD Negeri 14 Turatea Sahanuddin,S.Pd.I.,M.Pd. mengatakan bahwa kehadiran kurikulum merdeka adalah merupakan suatu solusi bagi dunia pendidikan setelah melalui beberapa kurikulum yang dianggap masih belum sempurna, termasuk kurikulum yang paling baru yakni K13 dan kurikulum darurat pada saat pandemi, lebih jauh dijelaskan oleh kepala UPT SD Negeri 14 Turatea yakni apa itu kurikulum merdeka?

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengeluarkan kebijakan tentang pengembangan Kurikulum Merdeka kepada satuan pendidikan. Lantas apa itu Kurikulum Merdeka Belajar?

Dilansir dari Buku Saku Tanya Jawab Kurikulum Merdeka, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Pembelajaran akan lebih maksimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.