Infokom HMPI Sulsel Ingatkan Stop Sebar Ketakutan

 

Makassar, Matasulsel – Ketua Devisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulsel, Muh. Irfan Mahmud, S.T, ingatkan masyarakat agar stop menyebarkan foto dan video terkait ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Kota Makassar, Minggu (28/03/2021).

Bacaan Lainnya

Irfan mengatakan, masyarakat jangan terpancing menyebar gambar dan video, sebab hal tersebut merupakan tujuan aksi bom bunuh diri dilakukan.

“Tujuan ledakan bom bunuh diri yang dilakukan teroris hanya untuk menakuti masyarakat, menciptakan iklim masyarakat yang keruh sehingga dapat mengganggu hubungan antar umat beragama,” ucapnya.

Irfan menilai, aksi terorisme yang terjadi dan menargetkan gereja hanya untuk memprovokatif dan merenggangkan nilai-nilai toleransi yang ada di negara indonesia

“Kenapa harus gereja, karena mereka ingin menciptakan propaganda dan memprovokasi antar umat beragama, sengaja bom gereja agar saudara-saudari kita di umat kristiani menuduh agama islam sebagai agama teroris, itu tujuan mereka, padahal kan agama kita tidak mengajarkan hal tersebut” Terangnya

Irfan menghimbau, dengan berhenti menyebarkan video dan foto maka kita dapat mencekal tujuan dari aksi terorisme yang terjadi hari ini, Minggu (28/03/2021) di gereja katedral.(**)

Pos terkait