IOM Fasilitasi Komunitas Pengungsi Afghanistan dan Iran Berdialog

MAKASSAR – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar menghadiri undangan International Organization for Migration (IOM) untuk berdialog dengan komunitas pengungsi Afghanistan dan Iran. Kegiatan yang dihadiri oleh Dinas Sosial, Polrestaber Makassar, Mandiri In Health dan UNHCR ini dilaksakan di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar. (30/05)

Acara dimulai dengan pemaparan IOM tentang pelayanan kesehatan terhadap pengungsi. Dikarenakan sekarang terhadap masalah kesehatan pengungsi IOM bekerja sama dengan asuransi Mandiri In Health. Setelahnya diadakan sesi tanya jawab dengan komunitas pengungsi.

Bacaan Lainnya

Komunitas pengungsi berfokus pada pertanyaan terkait resettlement. Pihak UNHCR pun memberikan jawaban terhadap Resettlement ini.

Ada beberapa kriteria Resettlement pada saat ini. Diantaranya; sudah berapa lama pengungsi tinggal di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan nomor register pengungsi; Berdasarkan kriteria dari negara ketiga tempat tujuan Resettlement; Kondisi pengungsi yang sebaiknya ditangani di negara ketiga; dan Jumlah Kuota dari negara ketiga.**

Pos terkait