Jamaah I’tikaf Masjid Agung Jeneponto Lakukan Pemeriksaan Gratis

Arifuddin Lau
31 Mar 2024 16:01
RAGAM 0 421
2 menit membaca

Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (JRB)

JENEPONTO – Yayasan Masjid Agung Jeneponto bekerjasama dengan Puskemas Binamu Kota lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap Jamaah Masjid Agung yang berniat untuk melaksanakan I’tikaf sepuluh malam terakhir ramadhan di Masjid Agung Jeneponto.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh puluhan jemaah yang terdaftar sebagai peserta I’tikaf dan jamaah yang baru saja melaksanakan sholat dhuhur, Ahad (31/3/2024).

Ketua Yayasan Masjid Agung Jeneponto, Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi jamaah yang berniat mengikuti I’tikaf bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi jamaah sebelum melaksanakan I’tikaf selama 10 hari terakhir Ramadhan Ahad 31 Maret hingga 9 April 2024.

“Serangkaian kegiatan pemeriksaan yang dilakukan mulai dari pengambilan sampel darah, pengukuran berat badan, screening kesehatan jiwa dan beberapa pemeriksaan lainnya untuk memastikan kondisi kesehatan para jamaah, agar saat melakukan I’tikaf dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal dan khusyuk,”ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.