KALLA Cegah Kelelahan Kerja Bersama Unair

Redaksi
6 Jul 2023 18:27
EDUKASI 0 60
2 menit membaca

MAKASSAR  – KALLA gelar Talkshow Kesehatan dengan tema “Penerapan Gaya Hidup Sehat Sebagai Upaya Pencegahan Sindroma Metabolik dan Kelelahan Kerja” yang dirangkaikan dengan pengecekan kesehatan di Creative & Innovation Space, Wisma Kalla Lantai 3 pada 4-6 Juli 2023.

Kegiatan ini menghadirkan Dominikus Raditya Atmaka selaku Dosen & Peneliti Department Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dan Shintia Yunita Arini, selaku Dosen & Peneliti Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

Kegiatan ini merupakan salah satu Wellbeing Program KALLA untuk meningkatkan kualitas hidup Insan Kalla sehingga dapat mengevaluasi tingkat kesehatan yang dimiliki saat ini. Dengan adanya pengecekan yang dilakukan maka Insan Kalla dapat memperbaiki kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, diantaranya, pemeriksaan kelelahan fisik, pemeriksaan biokimia darah (glukosa, asam urat dan kolesterol), pemeriksaan komposisi tubuh (persentase lemak dan otot), penilaian kebiasaan makanan dan penilaian stress berkerja.

Pemeriksaan ini diikuti oleh ratusan Insan Kalla. Tidak hanya untuk memeriksakan kesehatan tetapi juga mendapatkan konsultasi untuk menerapkan kebiasaan makan dan olahraga yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh dari hasil pemeriksaan sebelumnya.

Dominikus Raditya Atmaka, S.Gz., MPH selaku Dosen dan Peneliti Departemen Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga mengungkapkan bahwa secara garis besar pemeriksaan yang sudah dilakukan ke Insan Kalla, hasilnya kurang lebih menunjukkan sejumlah responden mengarah ke sindroma metabolik karena gaya hidup yang kurang baik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.