KALLA Gandeng Rentalworks dan Lenovo Hadirkan Transformasi Digital

MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen terhadap ekonomi sirkular & keberlanjutan lingkungan di Indonesia, KALLA menggandeng Rentalworks dan Lenovo Indonesia dalam menghadirkan transformasi digital melalui system Device-as-a-Service (DaaS) sebagai metode pengadaan dan pengelolaan aset IT yang ramah lingkungan bagi perusahaan.

KALLA melakukan transformasi digital untuk tempat kerja yang lebih cerdas, dengan berfokus pada efisiensi sumber daya dan pengurangan limbah yang kemudian hadir melalui kerjasama dengan Rentalworks dan Lenovo Indonesia melalui berbagai langkah, diantaranya, mendorong penggunaan & pembaruan kembali perangkat, meminimalisir limbah elektronik & optimalisasi penggunaan perangkat, dan mendukung daur ulang perangkat.

Bacaan Lainnya

Disa Rizky Novianty, selaku People Performance Director KALLA mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan sangat menyadari pentingnya mendorong transformasi digital dan mewujudkan sirkular ekonomi yang dapat sejalan dalam mengurangi limbah elektronik.

“KALLA sangat antusias dalam menyambut transformasi digital, disisi lain perusahaan juga senantiasa aware terhadap keberlangsungan lingkungan hidup kedepannya, sehingga setiap aktifitas kerja hingga program yang dilakukan kami berupaya sebisa mungkin untuk menghadirkan inovasi alternatif yang dapat mengurangi zat buangan yang berbagai jenis, salah satunya lembah elektronik,” tambahnya.

Budi Janto, selaku General Manager Lenovo Indonesia mengungkapkan rasa bangganya karena dapat mendukung inisiatif KALLA dalam transformasi digital yang fokus terhadap ekonomi sirkular dan mengurangi limbah elektronik dengan menggunakan produk Lenovo yang telah menenangkan berbagai penghargaan mulai dari computer pribadi hingga pusat data untuk digunakan oleh Insan Kalla dalam bekerja seperti ThinkPad dan ThinkCentre serta bekerja sama dengan Rentalworks. 

Di Lenovo, kami memiliki dedikasi dalam memberikan solusi berkelanjutan untuk membantu pelanggan kami dalam mencapai tujuan pengelolaan lingkungannya dengan lebih cepat.

Mulai dari teknologi berkelanjutan hingga efisiensi energi dan aksi pengendalian iklim yang lebih cerdas, kami berupaya memberikan dampak positif bagi planet ini. 

Primawan Badri, selaku Country Director Rentalworks Indonesia mengungkapkan DaaS memberikan manfaat secara operasional dan finansial.

Selain itu juga memberikan manfaat yang signifikan terhadap lingkungan dengan mendukung sirkular ekonomi dan pengurangan limbah elektronik. 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Lenovo dalam menghadirkan konsep Device-as-a-service yang inovatif untuk KALLA. Dengan keahlian kami dalam solusi sewa jangka panjang dan teknologi terdepan dari Lenovo, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi KALLA dan masyarakat luas,” ungkapnya. 

Melalui DaaS, KALLA dapat menyewa perangkat yang dibutuhkan dalam jangka waktu tertentu, disertai dengan berbagai layanan dari tim Rentalworks dan Lenovo untuk kelancaran dan efisiensi operasional IT.

Layanan ini juga termasuk unit pengganti darurat, premium IT support, asuransi all-risk, asset management tool gratis dan penghapusan data bersertifikat.

Diakhir masa pakai, perangkat dapat diperbaharui untuk digunakan kembali atau didaur ulang sesuai dengan kebijakan yang berlaku untuk mengurangi limbah elektronik.

Melalui Device-as-a-Service, KALLA  berkontribusi nyata terhadap keberlanjutan lingkungan dengan mendukung ekonomi sirkular & mengurangi limbah elektronik.

Dengan adanya kerjasama ini, KALLA, Lenovo Indonesia dan Rentalworks berharap dapat menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan untuk bisnis di Indonesia dan turut serta dalam mengurangi pencemaran limbah khususnya pada jenis elektronik.**

Diskmonfo

Pos terkait