Kalla Institute Terima Kunjungan Tim Lapangan Asesor BAN PT

Redaksi
20 Jun 2023 18:33
EDUKASI 0 61
3 menit membaca

MAKASSAR – Kalla Institute dengan bangga menyambut kedatangan Asesor BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dalam rangka mengadakan asesmen lapangan.

Acara itu berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2023 di Ruang Work Space, Kampus Kalla Institute, Makassar, Sulawesi Selatan.

Asesmen lapangan, yang merupakan bagian dari proses akreditasi perguruan tinggi bertujuan untuk mengevaluasi komitmen Kalla Institute dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kegiatan itu, Kalla Institute berharap dapat memperoleh akreditasi sebagai pengakuan resmi atas kualitas dan mutu pendidikan yang diberikan.

Dalam rangka asesmen lapangan ini, Kalla Institute diberikan kehormatan menerima Prof. Dr. Ing. Adang Suhendra, SSi, SKom, MSc dari Universitas Gunadarma dan Dr. Dra. Indi Djastuti, MSc dari Universitas Diponegoro, yang juga merupakan asesor BAN PT. Ekwan Tunggul Wibowo, seorang staf dari BAN PT, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran asesor BAN PT itu disambut oleh pimpinan dan stakeholder Kalla Institute, termasuk Ketua Senat, Bakri, SPd, MSi, PhD, Rektor Syamril, ST, MPd, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sukardi Weda, serta Wakil Rektor bidang Umum, Administrasi dan Keuangan, Dr. Syamsul Rijal, MSi. Selain itu, para dosen, mahasiswa, dan pihak-pihak terkait juga turut hadir dalam acara ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Kalla Institute.

Rektor Kalla Institute, Syamril, ST, MPd, dalam sambutannya pada pembukaan asesmen lapangan ini, menjelaskan tentang latar belakang dan tujuan berdirinya Kalla Institute.

“Kalla Institute, yang didirikan pada 9 Juli 2019, telah menyelenggarakan empat program studi unggulan, yaitu Program Studi Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital, dan Sistem Informasi. Kalla Institute berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BAN PT,” ucapnya.

Proses asesmen lapangan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan oleh asesor BAN PT bersama pimpinan Kalla Institute ke berbagai area di kampus.

Selanjutnya, asesor melakukan konfirmasi terhadap data dan dokumen yang tercatat dalam Laporan Evaluasi Diri (LED) Kalla Institute.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.