Kalla Toyota Bersama Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Resmikan Sumur Bor di Palu

Redaksi
19 Jun 2023 15:23
LIFESTYLE 0 131
3 menit membaca

PALU – Serikat Pekerja Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bekerja sama dengan Kalla Toyota, Yayasan Hadji Kalla, Pemerintah Kota Palu dan berbagai pihak terkait, Serikat Pekerja Toyota Astra Motor meresmikan sumur bor yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim piatu di hunian tetap Tondo.

Program CSR ini digelar di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Pada kesempatan ini, turut hadir Irmayanti Petalolo, S.Sos., MM. selaku Sekertaris Kota Palu, H. Benny Iskandar selaku Ketua Serikat Pekerja Toyota Astra Motor, Lukman Kasendi selaku Perwakilan Management TAM, Rafiqua Djamil selaku CSR Departmenet Head KALLA, Alvian selaku Direktur PDAM Kota Palu, Kom Pol F. Tarigan, SH, MH selaku Kabag Log Polresta Palu hingga Perdin selaku Lurah Tondo.

Turut hadir juga Kepala Cabang Kalla Toyota Martadinata, Hendrayansyah dan Kepala Cabang Kalla Toyota Juanda, Risal Nurdin.

Irmayanti Petalolo selaku Sekertaris Kota Palu mengungkapkan bahwa peresmian sumur bor ini merupakan sumber air bersih yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di hunian tetap di Tondo Palu. Seperti yang diketahui bahawa air merupakan sumber kehidupan.

Air bersih dapat mendatangkan banyak kebaikan baik dari sisi lingkungan hingga perekonomian. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan kegiatan CSR ini.

Benny Iskandar selaku Ketua Serikat Pekerja Toyota Astra Motor mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama telah digelar pada di bulan Mei 2022 lalu dan pada akhirnya sumur bor ini bisa diresmikan bulan Juni ini.

Bencana alam berupa gempa dan tsunami yang melanda Palu di tahun 2018 silam menjadi latar belakang Serikat Pekerja TAM memilih Kota Palu sebagai lokasi program donasi organisasi. Sejak saat itu, karyawan TAM dan Serikat Pekerja TAM berinisiasi untuk memberikan bantuan.

Terkhusus pembangunan fasilitas umum yang paling dibutuhkan masyarakat pasca bencana, salah satunya sumur bor yang merupakan sumber air bersih

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.