Kapal Pesiar MV Star Breeze Berlabuh di Makassar

Redaksi
24 Nov 2023 11:27
HEADLINE 0 49
3 menit membaca

MAKASSAR – Kapal Pesiar berukuran panjang 150 meter dengan lebar 16 meter yang membawa sebanyak 412 penumpang mancanegara termasuk crew sandar di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapal pesiar MV Star Breeze berbendera Bahamas, negara di Kepulauan Karibia itu tiba di Makassar setelah berlayar dari Kuala Lumpur, Malaysia mulai sandar di tanah daeng sekitar pukul 06.00 WITA dan berada selama 8 Jam lebih atau hingga 1
4.30 WITA, 23 November 2023.

“Kami mendapat pengalaman yang cukup besar bisa bersandar di Pelabuhan Makassar dan disambut dengan sangat baik oleh crew yang luar biasa, ini sebuah memori yang sangat bagi saya secara pribadi karena bisa melihat keunikan lokal di Makassar,” ucap Kapten Peoro Pinto.

Jumlah penumpang mencapai 234 orang dan 178 orang crew kapal yang dinakhodai Kapten Peoro Pinto yang disambut tari Gandrang Bulo, tari penyambutan khas Makassar.

“Kedatangan kapal pesiar ini merupakan langkah penting untuk menjadikan Pelabuhan Makassar sebagai destinasi kapal pesiar internasional,” kata Tubagus Pattrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan Pelindo Jasa Maritim.

Para wisatawan mancanegara itu kemudian keluar melalui terminal kedatangan internasional Pelabuhan Makassar setelah menyelesaikan proses imigrasi secara digital melalui aplikasi berbasis kode batang atau barcode.

Wisatawan mancanegara kelas atas itu kemudian sudah ditunggu agen perjalanan wisata untuk berkeliling di sejumlah destinasi wisata, baik menaiki bus pariwisata dan menggunakan kendaraan tradisional khas makassar seperti becak atau bentor.

Nahkoda Kapal Tunda KT. Numbay 1, yang mengawaki proses penundaan kapal pesiar tersebut adalah Untung Putra W, bersiap sejak pukul 05.30 WITA dimana mereka menerima orderan Kapal Pesiar MV Star Breeze.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.