Kapolres Jeneponto Pimpin Sertijab, 2 Kasat dan 2 Kapolsek Bergeser

JENEPONTO, MATA SULSEL — Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto menggelar Serah Terima Jabatan Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kaposek Kelara, Kapolsek Bangkala dan Pelantikan Kasiwas Polres Jeneponto, di lapangan apel Mapolres Jeneponto Jln. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Selasa (11/1/2022).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, SH, SIK.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Jeneponto mengatakan bahwa, Serah Terima Jabatan dan Pelantikan pejabat utama (PJU) hari ini agar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat baru, kiranya dengan jabatan yang baru saudara dapat menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas kerja sama dan dedikasinya selama bertugas di Polres Jeneponto, sambung Kapolres.

Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa dalam lingkungan polri dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan, tambah AKBP Yudha.

“Ini merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dapat memberikan peluang dikembangkannya inovasi dan kreativitas yang dapat menjamin kelenturan organisasi di dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi,” kata Yudha.

Sambung Yudha, di samping itu juga memberi peluang bagi perwira perwira yang berprestasi untuk mendapatkan karir ke jenjang jabatan yang lebih tinggi sehingga memperoleh pengalaman jabatan yang beragam.

“Untuk itu diharapkan dapat lebih siap untuk menyongsong tantangan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang,”imbuhnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Ia berpesan kepada seluruh jajaranya agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita selalu menjaga kesehatan dan keluarga. Tingkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa mematuhi arahan pemerintah dalam penanganan kasus covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Yudha.

Untuk diketahui, PJU Polres Jeneponto yang hari ini Serah Terima jabatan yakni Kasat Binmas dari AKP H. Syamsuddin kepada AKP Bakri, Kasat Intelkam dari AKP Jabal Nur kepada AKP Andi Agus, Kapolsek Kelara Dari AKP Bakri kepada Iptu Sukhardi, Kapolsek Bangkala Dari Iptu Asrullah kepada Iptu H. Sarro serta pelantikan Kasiwas AKP H. Syamsuddin.

Sedangkan pejabat lama Kapolsek Bangkala IPTU Asrullah mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Takalar, serta AKP Jabal Nur mendapatkan tugas baru sebagai Panit 3 Subdit 1 Direktorat Intelkam Polda Sulsel. (*)

Pos terkait