Kapolres Luwu Utara, Karate Bela Diri Bekal Keterampilan Perlindungan

Luwu Utara, Matasulsel – Latihan beladiri karate adalah merupakan Kegiatan rutin, seperti terlihat Para anggota Polres Luwu Utara setiap Sabtu melaksanakan latihan bela diri Karate, dengan para Senpai Supratman, SH bersama pelatih Ipda I Gede Soma dan  Ipda Sabaruddin, SH, MH. di aula Mako Polres Luwu Utara.

Hal Ini untuk mengingatkan serta menambah ilmu bela diri lebih dalam kejadian di lapangan, ketika anggota Polri saat menangkap tersangka tindak pidana. Tidak hanya itu latihan bela diri karate ini juga bertujuan  membentuk karakter kedisiplinan masing masing anggota Polres Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Luwu Utara, AKBP. Boy FS Samola, S.IK MH pada media ini melalui jejaring WhatsApp nya, Minggu, 25/11/2018, menjelaskan bahwa anggotanya setiap Sabtu dilatih Bela Diri Karate sebagai bekal keterampilan perlindungan ketika menghadapi ancaman maupun penangkapan pelaku tindak pidana.

“Tentunya ini sangat bermanfaat untuk menjaga stamina anggota itu sendiri,” tandas Boy sapaan akrab Kapolres Luwu Utara.

Diketahui, dasar-dasar karate mulai dari pukulan, tangkisan, tendangan dan terlebih penting cara membawa tahanan, setiap personil sewaktu pendidikan umum Polri sudah dilatih.

Namun hal ini kalau tidak diaplikasikan di daerah tentunya lupa. Dengan latihan rutin akan lebih sigap ketika menghadapi situasi terdesak.(yustus)

Pos terkait