Ketua Komisi III DPRD Jeneponto Khaidir Adi Saputra Reses di Tarowang, Ini Tujuannya !

JENEPONTO, MATA SULSEL –  Ketua Komisi III DPRD Jeneponto Khaidir Adi Saputra Saiful melakukan reses tahap I tahun 2022 di Desa Tarowang,, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Kamis (10/3/2022).

Dalam paparannya, Khaidir Adi Saputra Saiful menyampaikan bahwa demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. Namun terkadang media penyampaian aspirasi ini masih terbatas.

Bacaan Lainnya

“Sehingga DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses,” ucap Khaidir.

Politisi muda dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menuturkan bahwa kegiatan reses dilakukan sekaligus ajang silaturahmi dengan masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD, tentunya wajib memperhatikan aspirasi rakyat, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) V Batara (Batang, Tarowang, Arungkeke) dan seluruh Kecamatan di Jeneponto pada umumnya,” sebut Khaidir Adi.

Ditambahkannya, bahwa sudah banyak bantuan yang diberikan untuk masyarakat Desa Taroang diantaranya bantuan untuk petani rumput laut dan perbaikan jalan.

“Insya Allah, saya juga merencanakan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang terdampak banjir tahun 2021,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Tarowang Saharuddin menyampaikan apresiasi atas kedatangan Ketua Komisi III DPRD Jeneponto Khaidir Adi Saputra di desa Tarowang.

Menurut Saharuddin, label wakil rakyat yang disandang beliau, betul-betul dimanfaatkan dengan terus mendekatkan diri ke masyarakat untuk melihat langsung kondisi di lapangan serta mendengar keluhan warga.

“Bapak Khaidir Adi Saputra dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan vokal memperjuangkan aspirasi rakyat, terbukti sudah banyak pokok-pokok pikiran beliau yang sudah kita nikmati sekarang,” ungkap Saharuddin.

Adapun usulan masyarakat desa Tarowang dalam reses tersebut yakni;
pengadaan penampungan air bendungan punaga dua, pembangunan tanggul penahan banjir di dusun Tanakeke, bantuan bedah rumah dan
pengadaan jaring untuk nelayan.

Turut hadir mendampingi yakni beberapa staf DPRD jeneponto diantaranya Hasni.S.Kom, Iskandar Nyonyo, Bakri Massa, Diana Pungki, dan Rezky.

Selain itu hadir pula Ketua BPD Tarowang, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kelompok Nelayan, Kelompok Tani, Kelompok aktivis pemberdayaan masyarakat dan puluhan warga Desa Tarowang. (*)

 

Pos terkait