KOADS Sulsel Gelar Talkshow Pencegahan dan Penanganan Pelecehan Seksual

Arifuddin Lau
29 Okt 2023 16:06
ORGANISASI 0 25
2 menit membaca

MAKASSAR – Dalam rangka menyambut peringatan bulan peduli Down Syndrome, Komunitas Orangtua Anak dengan Down Syndrom (KOADS) Sulsel menggelar Talkshow bertema “Peran masyarakat dalam pencegahan dan penanganan pelecehan seksual”.

Talkshow dibuka langsung oleh Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Sulsel, Hj Sofha Marwah Bahtiar di Aula Tudang Sipulung, Minggu (29/10/2023).

Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Kepala Dinas DP3A Sulsel, Andi Mirna, Alita Karen dari Yayasan Rumah Mama dan Lusia Palulungan dari Yayasan Bakti.

Ketua TP PKK Sulsel dalam sambutannya mengatakan bulan Oktober merupakan bulan peduli Down Syndrome disetiap bulan oktober diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang down syndrome. Dan juga kesempatan menyebarluaskan informasi tentang down Syndrome.

“Down Syndrome bukanlah penyakit, tetapi kelainan genetik dan kelainan fisik yang khas, semoga KOADS bisa menjadi sarana untuk berbagi informasi tentang Down Syndrome,” ucap Bunda PAUD ini.

Adapun Kadis DP3A Sulsel, Andi Mirna yang menjadi pembicara pertama menyampaikan data kekerasan seksual pada anak di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan selama tahun 2023 sebanyak 1.045 kasus dengan korban sebanyak 1.168 orang.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.