Korwil Pendidikan dan Kebudayaan, Puskesmas Towata Kerjasama Polsek Polut Laksanakan Vaksinasi Untuk Pelajar

TAKALAR. MATA SULSEL – Polsek Polongbangkeng Utara (Polut) jajaran Polres Takalar gencarkan vaksinasi sebagai wujud kepedulian percepatan vaksinasi diseluruh lapisan masyarakat hingga menyasar sampai ke tingkat Pelajar SMP diwilayah Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar bekerjasama dengan Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Polut dan UPT Puskesmas Towata sejak pada hari Selasa 24 AgustusĀ  2021. Kemarin

Bahkan percepatan vaksinasi ini juga akan menyasar pelajar tingkat SMA diwilayah Kecamatan Polut, kegiatan ini adalah program vaksinasi Covid 19 usia 12 sampai 17 tahun dan akan sangat memudahkan bagi masyarakat terutama pelajar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan percepatan vaksinasi pelajar tingkat SMP sudah terlaksana untuk wilayah UPT Puskesmas Towata seperti yang di laksanakan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Polut Ibu HADANIA,S.Pd,M.Pd, dan merupakan kegiatan perdana dibawah naungan Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Polut.

Ibu Hadania,S.Pd, M.Pd selaku Kepsek SMPN 2 Polut yang berlokasi di Desa Lassang Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar langsung bergerak melaksanakan vaksinasi perdana tingkat pelajar SMP.

“Jadi begitu kami dapat instruksi terkait pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 12 – 17 tahun, kami langsung melaksanakan di sekolah yang sebelumnya kami melakukan sosialisasi terkait vaksinisasi kepada siswa didampingi dengan orang tuanya, dan alhamdulillah dapat terlaksana, bahkan orang tua siswa pun antusias mendampingi anaknya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, semua terlaksana berkat kerjasama dengan Polsek Polut, Koramil Polut dan UPT Puskesmas Towata.

Dalam kegiatan Vaksinisasi di SMPN 2 Polut dihadiri oleh Wakapolsek Polut IPTU Sahabuddin. “Kegiatan percepatan Vaksinasi tingkat pelajar SMP ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Towata yang di Ketuai oleh Bapak Irwan Hadi Irawan,S.Kep, Ns, dan tentunya kegiatan ini juga untuk semua sekolah, baik SMP maupun SMA yang ada diwilayah Kecamatan Polut”ungkap Sahabuddin.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Towata Abdul Marhadi, SKM, M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan percepatan Vaksinasi Covid 19 ini sekarang sudah menyasar kekalangan remaja usia 12 sampai 17 tahun, salah satunya adalah kalangan pelajar SMP dan SMA seperti yang telah dilaksanakan SMPN 2 Polut yang masuk dalam wilayah Puskesmas Towata.

“Alhamdulillah, selama kegiatan percepatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, semua berkat dukungan dari berbagai unsur yang tentunya juga tidak lepas dari antusias dan dukungan warga masyarakat yang masuk wilayah Puskesmas Towata.”pungkas Marhadi.”(**).

Pos terkait