KPU Luwu Utara Gencar Sosialisasi

Luwu Utara, Matasulsel – Dalam rangka Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Luwu Utara (Lutra) gencar melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Sabbang Kecamatan Sabbang, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat dan sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan, Ketua KPU Luwu Utara, Drs Syamsul Bachri M.Si pada media ini, pagi 23/11/2018.

Ketua KPU Lutra Syamsul Bachri mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi berbasis keluarga ini akan terus dilakukan guna untuk menyampaikan informasi tentang pemilu dan pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu.

“Jadi keluarga ini adalah merupakan lingkungan yang paling efektif untuk memberikan pemahaman tentang pemilu agar kesadaran pemilu bisa lebih maksimal, “ucap Syamsul.

Selain itu kata Syamsul konsep Sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga untuk program keluarga sadar pemilu yang akan menjadi mitra KPU di lingkungan keluarga.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menyasar semua basis pemilih, karena semua kategori pemilih ada dalam keluarga.

Sehingga dalam penyampaiannya Syamsul mengajak kepada warga agar berpartisipasi aktif dalam mengawal jalannya tahapan pemilu karena peran dan dukungan warga dalam pemilu sangat dibutuhkan agar hasil pemilu tersebut menjadi kuat.

Syamsul juga mengajak kepada warga agar memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih di daftar pemilih tetap (DPT) melalui PPS yang ada di Desa masing-masing, Karena satu suara sangat menentukan.(yustus/ri)

Diskmonfo

Pos terkait