Lagi Lebarkan Sayap, Pengurus JOIN Pangkep Resmi Dilantik

PANGKEP, MATA SULSEL – Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) periode 2021-2024, di Aula Club House TGC lapangan Golf PT Semen Tonasa, KelurahanTonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Jumat (24/12/2021).

Kehadiran JOIN Pangkep mendapat respon positif oleh pemerintah daerah, dimana JOIN mampu memposisikan sebagai wadah alternatif para jurnalis yang terbentuk di 20 Kabupaten /kota di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Akhiruddin Tola dinyatakan resmi sebagai Ketua JOIN DPD Pangkep periode 2021-2024 ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan SK Kepengurusan.

Ketua DPD JOIN Kabupaten Pangkep Akhiruddin Tola dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas pengurus DPW JOIN Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan teman teman pengurus lainnya untuk menjalankan organisasi di kabupaten Pangkep.

“Kami dan pengurus siap mengemban amanah dan menjunjung tinggi menjaga marwah serta patuh terhadap aturan organisasi khususnya di organisasi JOIN,” ucap sapaan akrab Ato’ ini.

Kemudian tak lupa juga saya ucapkan terima kasih semua buat semua pihak, khususnya pemerintah Daerah kabupaten Pangkep karena suksesnya pelantikan ini berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep,” urainya.

Kegiatan yang bertema ‘Berkarya untuk Publik, JOIN Hebat untuk Pangkep Hebat’.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, kegiatan pengukuhan pengurus JOIN Pangkep ini dihadiri langsung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JOIN Sulsel Dr. Arry AS, S.Ikom, SH, MH, CPCE.

Dalam sambutannya Ketua DPW JOIN Sulsel Arry AS mengatakan bahwa ratusan media yang tergabung dalam JOIN adalah sebuah kekuatan besar untuk daerah dalam penyajian berita. Arry AS juga menyampaikan kehadiran media online itu banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penyajian berita.

“Sekira 200 media yang tergabung jadi suatu potensi yang bisa dikolaborasikan sehingga bisa kita manfaatkan untuk kebaikan daerah, kehadiran media online ini juga menjadi ancaman kita semua, baik ancaman berupa profesionalisme, dalam hal penegakan hukum undang-undang ITE dan dalam hal kemunculan berita hoaks, itu perlu kita perhatikan, perlu kita perangi bersama,” tegasnya.

Lanjut Arry AS membahasakan bahwa JOIN lebih mengutamakan kualitas kaderisasi serta mengedukasi anggotanya, Ia juga menuturkan JOIN mengutamakan peningkatkan etika dan profesionalisme.

“JOIN saat ini fokus pada kaderisasi dan edukasi terhadap anggota kami, dimana kami terus meningkatkan etika dan profesionalisme jurnalis khususnya anggota JOIN yang saat ini di Sulawesi Selatan seluruh kabupaten kota,” paparnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Direktur PT.Semen Tonasa , Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson S.Sos, M.Si, Kapolres Pangkep AKBP Tri Handoko Wijaya Putra, Dandim 1421/Pangkep Letkol Hengky Vantriardo, Kepala Lapas Pangkep, Ketua PWI Pangkep, Muh Takwal Alhamdi, Kejari Pangkep Fajar Gurindro, Dinas Kominfo perwakilan dari Bupati Pangkep.

Usai pelantikan Pengurus JOIN Pangkep dilanjutkan dengan pelatihan penulisan diikuti puluhan peserta. (**)

Pos terkait