Luar Biasa, Unismuh Medical Center Raih Akreditasi Paripurna

Mata Sulsel
13 Nov 2023 13:13
2 menit membaca

MAKASSAR – Klinik Unismuh Medical Center (UMC) telah memperoleh pencapaian luar biasa melalui akreditasi paripurna. Hal tersebut disampaikan Direktur Klinik UMC, dr. Dian Ayu Fitriani, MARS, Senin (13/11/ 2023).

Sertifikat akreditasi tersebut menjadi bukti nyata bahwa fasilitas pelayanan kesehatan di Klinik UMC telah memenuhi standar yang ditetapkan, baik dalam hal kualitas layanan kesehatan, infrastruktur, tata kelola maupun keselamatan pasien. Proses evaluasi menyeluruh ini memastikan bahwa klinik memenuhi standar akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Direktur Klinik UMC menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini dan menekankan komitmen tim untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna. Ia menegaskan bahwa pencapaian ini tidak hanya sebatas pengakuan terakreditasi saja, namun sesungguhnya tugas terbesar atas pencapaian ini harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti sampai disini. Petugas klinik harus bisa berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan yg berkelanjutan (continous quality improvement).

Tahapan yang dilalui dalam pencapaian akreditasi tersebut cukup panjang. Konsolidasi tim sudah mulai dibentuk tahun 2022 dimana akreditasi ini dipimpin langsung oleh dr. Dian Ayu yang juga sebagai Direktur Klinik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.