MASIKA ICMI Orda Makassar Bidik Kebijakan Sebuah Kota Untuk Semua

Makassar, Matasulsel – Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Makassar siang tadi menggelar Dialog dan Rapat Kerja (Raker) di Baruga Anging Mammiri Makassar, Minggu (29/9/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Sebuah kota untuk semua” dimana menurut ketua Panitia, Sofyan Thamrin mengatakan tema ini untuk mengetahui sejauh mana kebijakan pembangunan kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kita harus tau, sejauhmana kebijakan pembangunan kota ini. Apakah kebijakan itu menyentuh semua kalangan atau tidak.” ujar Sofyan. Karena menurutnya bisa saja kebijakan itu bahkan tidak disukai masyarakat, tapi malah dinikmati golongan tertentu.

Sementara Ketua Umum MASIKA ICMI Orda Makassar, Syamsu Alam mengatakan, lebih fokus pada program Masjid ramah anak. Dan rencananya akan dibahas pada bulan oktober nanti bertepatan 36 tahun ICMI.

“Insya Allah ada 4 (empat) program yang akan kita laksanakan pada bulan Oktober. Salah satunya program Masjid Ramah anak.” ujarnya.

Untuk itu ia berharap melalui raker yang dilaksanakan usai dialog ini, program-program strategis MASIKA ICMI Orda Makassar akan dirancang dengan baik sehingga mampu bersinergi dengan semua pihak,” jelasnya.

Sementara, mewakili Pj Walikota, dr.Andi.Hj.Hadijah Iriani R.Sp. selaku Kepala Bappeda kota Makassar, dalam sabutannya mengatakan, pemkot Makassar sangat mengapresiasi adanya organisasi atau lembaga yang peduli akan arah kebijakan.

“Makassar sekarang masuk dalam Indonesia Govermant Award (IGA), dan sebentar lagi kita akan dapat penghargaan. Ini adalah bukti bahwa Pemerintah peduli pada masyarakat karena kebijakan sesuai dengan data.” ujar dr.Andi.Hj.Hadijah Iriani.

Pos terkait