Mau Tidak Antri ! Begini Cara Daftar Online di RSUD Lanto Daeng Pasewang

JENEPONTO, MATA SULSEL – Untuk memaksimalkan layanan pasien rawat jalan, dalam waktu dekat ini pihak manajemen RSUD Lanto Daeng Pasewang (LDP) Jeneponto akan melaunching aplikasi pendaftaran online.

Aplikasi tersebut diberi nama “RS LDP SMART” dan dapat didownload secara gratis di aplikasi Play Store.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD LDP Jeneponto drg. Bustami mengakui pihaknya dalam waktu dekat akan melaunching aplikasi pendaftaran online bagi pasien rawat jalan. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian yang cukup panjang di bagian pendaftaran di poliklinik RSUD LDP Jeneponto.

Bustami menyebut dengan aplikasi RS LDP SMART ditengah pandemi Covid-19 saat ini dapat mengurangi kerumunan antrian pasien rawat jalan untuk mencegah adanya klaster baru Covid-19, karena pendaftaran dapat dilakukan sehari sebelumnya dengan memakai handphone smartphone cukup dirumah saja.

Bustami menjelaskan bahwa aplikasi ini hanya berlaku bagi pasien yang telah memilik rekam medik (RM) di RSUD LDP Jeneponto.

Jadi silahkan download RS LDP SMART di aplikasi Play Store. Selanjutnya silahkan Sign in ke sistem RSUD LDP (Gambar Landing Page). Masukkan nomor kartu berobat (RM) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP yang di miliki.

“Setelah itu tekan Sign in (Gambar Login) maka adna di bawa ke halaman beranda,” jelas Bustami, Rabu (4/11/2020).

Lanjut Bustami, setelah Sign in ke sistem RSUD LDP, silahkan pilih pendaftaran. Selanjutnya pilih tanggal kunjungan dan cara bayar lalu tekan tombol cek jadwal.

Setelah itu ada pilihan jadwal klinik pada tanggal pilihan Anda dan dokter yang bertugas. Bila sudah lengkap silahkan tekan tombol disket (simpan) di pojok kanan atas perangkat anda.

“Jika booking pendaftaran sukses maka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftaran anda telah sukses disimpan dalam database RSUD LDP. (Gambar sukses). Silahkan screenshot dan simpan booking pendaftaran anda,” jelas Bustami.

Ia menambahkan bahwa pendaftaran online dapat dilakukan dengan jadwal H+2 sampai dengan H+7 dari hari mendaftar dengan memasukkan nomor kartu berobat (RM), NIK, cara bayar, pilihan hari dan dokter untuk poli reguler, pungkasnya. (*)

Pos terkait