Maulid Telah Usai, Ketua Komite Kembali Tantan Kepsek Lakukan Ini

Bone, Matasulsel – Sukses melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SD.Inpres 12/79 Macanang mengadakan Pembubaran Panitia yang dilaksanakan di Ruang Kelas sekolah tersebut, Sabtu 24 November 2018.

Selain Panitia juga hadir Ketua Komite SD Inpres 12/79 Macanang, Dr.H.Muh.Hasbi, M.Ag. Kepala Sekolah, Hi.St.Taman, S.Pd, M.Pd orangtua murid serta para Guru.

Bacaan Lainnya

Dengan diawali laporan pertanggung jawaban Bendahara, kemudian masukan atau pendapat dari para Guru dan orang tua murid semuanya menerima laporan pertanggung jawaban Bendahara.

Ketua Komite meminta agar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa rutin setiap tahun dilaksanakan dan kembali menantang Kepala Sekolah dan jajarannya untuk mengadakan kegiatan lainnya seperti lomba olahraga dan senin setelah semester ataupun bagaimana Sekolah bisa menciptakan inovasi dan prestasi agar sekolah kita ini mendapat perhatian dari pemerintah maupun masyarakat, ujar Dr Hasbi.

Selanjutnya pandangan dari Wakil Ketua Komite, Iptu.Syamsul Bachri mempertanyakan kualitas sekolah sebab dapat kabar atau mendengar dari publik jika SD 24 Macanang lebih berkualitas dari SD Inpres 12/79 sedangkan sekolahnya berada dalam satu tempat.

Kemudian Panitia Maulid yang dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertindak sebagai Ketua Panitia, Ir.Andi Syafri Azis melaporkan apa hambatan dan kesuksesan yang telah dilaksanakan dan sangat terbantu oleh bantuan para Guru, Orangtua Murid dan kekompakan dalam kerja.

Beberapa Guru rata rata mengungkapkan jika kualitas pendidikan yang diterapkan oleh anak didik nya tidaklah jauh beda dengan SD 24 yang sekomplex dengan Sekolah kami (SD Inpres 12/79.red), namun hanya karena kurangnya publikasi terhadap beberapa kegiatan yang dilaksanakan juga karena orang tua murid yang tingkat ekonomi baik dan jabatan ada juga banyak menyekolahkan disekolah SD 24.

Semua kendala dan kedepannya tetap dipikirkan bersama utamanya bagaimana agar murid bisa menghafal perkalian satu sampai dengan sepuluh serta murid juga bisa menghafal juz Amma, termasuk bagaimana publikasi keluar agar sekolah kita dikenal.

Pembubaran panitia diakhiri dengan santap siang bersama pengurus Komite Sekolah dan para Guru dengan suasana santai dan penuh canda (A.Syafri)

Pos terkait