Melayat dirumah duka, Wabup Irwan : IYL Tokoh Kemanusian Sulsel

Makassar, Matasulsel – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam pagi tadi turut melayat di kediaman almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Jalan Haji Bau Makassar. Irwan Bachri Syam disambut oleh anak almarhum yang juga merupakan Bupati Gowa Adnan Puricita Ichsan serta keluarga besar almarhum di rumah duka, Kamis (01/8/2019).

Di sanalah Wakil Bupati Luwu Timur tersebut turut menyaksikan ribuan pelayat lainnya yang ikut memberi doa dan penghormatan terakhir kepada saudara dari mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu dan ayahanda Bupati Gowa.

Bacaan Lainnya

Atas nama pemerintah, dan segenap masyarakat Luwu Timur, menyampaikan duka cita atas wafatnya Bapak Ichsan Yasin Limpo yang juga ketua PMI Sulsel.

Kami mengucapkan duka sedalam-dalamnya, semoga almarhum dilapangkan kuburnya, dihapuskan dosa-dosanya, dan menjadi penghuni surga. Semasa hidupnya selalu mendedikasikan diri untuk masyarakat hingga di masa keemasannya,” kata Irwan.

Ichsan Yasin Limpo semasa hidupnya, dikenal sebagai tokoh senior yang telah berbuat banyak bagi masyarakat Sulsel dan termasuk tokoh kemanusiaan di Sulsel

Kepergian almarhum bukan hanya dirasakan oleh keluarga, saya yakin masyarakat Sulsel yang kenal dengan beliau pasti merasa kehilangan sosok seperti almarhum, Insya Allah doa terbaik dari masyarakat Sulsel untuk orang baik seperti beliau,”tutur Irwan dihadapan keluarga Almarhum.

Prosesi pemakaman almarhum Ichsan Yasin Limpo di laksanakan di makam pekuburan islam Panaikang Makassar

Turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Ketua PMI Makassar, dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan HM Roem, sejumlah kepala Daerah serta para pengurus partai juga menghadiri acara pelepasan jenazah dan terlihat ikut mengantar mantan Bupati Gowa dua priode ini ke tempat perisitirahatan terakhir. (*)

Pos terkait