Menelusuri Sekolah SDIT ULUL AL BAAB, Wujudkan Generasi Religius Berkarakter Islami

Arifuddin Lau
19 Mar 2024 09:56
3 menit membaca

Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB)

JENEPONTO – Hari Kedelapan Ramadhan 1445 H, Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB), mengunjungi Sekolah SDIT ULUL AL BAAB yang berlokasi di Kompleks Perumahan Aprilia jalan poros Romanga, Kampung Taba, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (19/3/2024).

Kunjungan Tim JRB tersebut dimaksudkan sebagai silaturahim kepada pengurus Yayasan Pesantren Wahdah Islamiah (YPWI ) Jeneponto, mengingat saat ini Yayasan Pesantren Wahdah Islamiah, menjadi pengelola sekolah paling lengkap di semua tingkatan dari mulai jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dengan mengusung konsep sekolah Islam terpadu, tercatat saat ini siswa yang bersekolah dibawah naungan YPWI terbanyak diantara sekolah swasta maupun negeri di Kabupaten Jeneponto.

Menurut salah seorang pengurus YPWI, Ustadz Hamka, jumlah santri kami secara keseluruhan mulai dari TKIT sampai SMAIT mencapai 549 orang, dengan rincian SMAIT 60 orang, SDIT 317 Orang, SMPIT 112 orang dan TKIT 60 orang, sebut Hamka.

Lebih lanjut Hamka menjelaskan, santri yang bersekolah di YPWI ada yang mengikuti program pondok berjumlah 97 orang dengan rincian Takhassus (Program Khusus) 45 orang dan 52 orang mengikuti program pondok biasa, jelasnya.

Sebagai informasi, Lembaga Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto adalah salah satu organisasi masyarakat (ORMAS) yang sangat peduli dengan perubahan peradaban pendidikan. Wahdah Islamiyah yang bergerak pada bidang dakwah, sosial dan pendidikan mengupayakan dan mengoptimalkan lahirnya lembaga pendidikan berbasis dan berkarakter islamih.

Sejak tahun 2015 di Kabupaten Jeneponto gerakan pendidikan ini diinisiasi langsung oleh para simpatisan, kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Jeneponto. Tentunya gerakan dakwah pendidikan ini tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.