Mengandung Cemaran Bakteri Salmonella, Alfamidi Tarik Semua Produk Kinderjoy

MAKASSAR, MATA SULSEL – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mengeluarkan anjuran, Senin (11/04/22) agar semua produk Kinderjoy ditarik dari pasaran karena mengandung cemaran bakteri Salmonella.

Sehari setelah keluarnya anjuran tersebut, pihak Alfamidi langsung menginstruksikan ke semua gerai Alfamidi di seluruh Indonesia untuk segera menghentikan penjualan produk-produk Kinderjoy.

Bacaan Lainnya

“Demi kenyamanan bersama, kami akan tarik semua produk-produk Kinderjoy milik PT Ferrero Convectionary Indonesia,” kata Arif L. Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi.

Dia menambahkan, penarikan sudah mulai dilakukan sejak, Selasa (12/04/22) atau sehari setelah anjuran BPOM dikeluarkan dan dihari itu juga Alfamidi menargetkan tidak ada lagi gerai memajang produk-produk Kinderjoy.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Andy ini menjelaskan penghentian tersebut bersifat sementara sampai keluarnya surat keputusan dari BPOM RI yang menyatakan produk-produk Kinderjoy yang beredar di Indonesia aman dikonsumsi.

Ada 3 varian produk Kinderjoy yang dijual di Alfamidi yakni KJ Boys 20gr, KJ Girl 20gr dan KJ Natoons.

“Namun apabila BPOM menemukan adanya bahan berbahaya dalam produk Kinderjoy, maka akan dilakukan pengembalian (return) ke produsen untuk dimusnahkan,” ucapnya. (*)

Pos terkait