Mesjid Agung Jeneponto, Segera Miliki Klinik Ruqyah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Ketua Yayasan Mesjid Agung Jeneponto Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes, ucapkan Alhamdulillah saat ratusan jamaah subuh, sepakat rencana pengadaan klinik Ruqyah di Mesjid Agung Jeneponto

Keputusan pengadaan klinik ini, didasari dari hasil kajian subuh dengan tema fenomena kesurupan yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut H.M. Syafruddin Nurdin, rencana pengadaan klinik Ruqyah di Mesjid Agung karena dianggap memiliki sumber daya seperti Ustadz yang memiliki ilmu ruqyah, dokter dan potensi lainnya yang mendukung pengadaannya, kata Syafruddin, disela kajian subuh Mesjid Agung, Jumat (5/11/2021).

Lanjut H.M. Syafruddin Nurdin mengatakan fenomena kesurupan dimasyarakat terjadi karena banyaknya persoalan-persoalan sosial ekonomi masyarakat, yang menimbulkan gangguan psikologi dan mental yang tidak stabil.

Lanjut dia uraikan potensi kesurupan itu terjadi karena seseorang banyak melamun, menghayal, tidak terbuka kepada orang lain, maka hal ini merupakan jalur masuk dari mahkluk halus atau setan dan jin yang dapat menguasai diri seseorang.

Olehnya itu, peran fungsi mesjid dalam memakmurkan mesjid, serta kesepakatan seluruh jamaah sepakat untuk menginisiasi pengadaan Klinik Ruqyah di Mesjid Agung dalam waktu dekat, ungkap Ketua Yayasan. (*)

Pos terkait