Mohammad Firdaus Daeng Manye Bertemu dengan UMKM Bersama Sahabat Takalar

Redaksi
27 Nov 2021 10:00
NEWS 0 67
2 menit membaca

TAKALAR. MATA SULSEL – Seperti yang kita ketahui bahwa Bisnis UMKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Berdasarkan info dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) (Kompas, 27 Maret 2020), setidaknya terdapat 949 laporan dari pelaku koperasi serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terkena dampak wabah virus Corona (Covid-19).

Krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap kelangsungan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Berbeda pada saat krisis moneter tahun 1998 dimana UMKM betul-betul menjadi penyelamat Ekonomi Nasional yang pada saat itu mampu meningkat hingga 350 persen ketika banyak usaha besar yang kolaps.

Namun pada saat Pandemi Covid-19 saat ini, justru UMKM yang sangat terdampak. Dampak dari sulitnya berusaha mengakibatkan banyaknya tenaga kerja yang terpaksa di rumahkan.

Menyikapi hal itu, Komunitas Pelaku Usaha UMKM Kabupaten Takalar, kemudian berinisiatif bertemu langsung dengan Bapak Ir.H.Mohammad Firdaus, MM Daeng Manye, sebagai salah satu upaya awal dalam melakukan komunikasi kaitannya dengan kesiapan komunitas kami,”tegas Arkam Muliadi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.