Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa AKTABE Bulukumba “Merubah Mindset Pekerja Menjadi Pengusaha”

Bulukumba, Matasulsel – Pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa pada hari atas wujud MOU nya dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bulukumba dengan mengusung tema “Merubah Mindset Pekerja Menjadi Pengusaha”, di aula kampus AKTABE Bulukumba, Jum’at (04/10/19).

Pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa pada hari atas wujud MOU nya dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bulukumba.

Narasumber pelatihan ini adalah Ibu Sitti Usmia, SE, M.Si sebagai Dosen Kewirausahaan Aktabe dan ibu Sri Ningsih, SS. M.Hum yang selain akademisi sekaligus praktisi usaha yakni Owner Faliza Zuppa Soup di Makassar.

Bacaan Lainnya

Salah satu narasumber menyampaikan, negara yang berhasil pulih dari krisis ekonomi (1997 dan 2008) dengan cepat adalah negara yang memiliki usaha kecil menengah dalam jumlah yang banyak. Sehingga salah satu solusi untuk keluar dari krisis bangsa terdapat pada usaha kecil dan menengah bukan perusahaan besar.

“Dari Pengalaman, negara yang berhasil pulih dari krisis ekonomi (1997 dan 2008) dengan cepat adalah negara yang memiliki usaha kecil menengah dalam jumlah yang banyak. Sehingga salah satu solusi untuk keluar dari krisis bangsa terdapat pada usaha kecil dan menengah bukan perusahaan besar,” ungkapnya.

Menjadi seorang wirausahawan (Entrepreneur) saat ini tidak lagi melihat latar belakang pendidikan seseorang. Mahasiswa kebidanan pun berpeluang besar untuk mengembangkan diri menjadi seorang bidan plus pengusaha.

“Menjadi seorang wirausahawan (Entrepreneur) saat ini tidak lagi melihat latar belakang pendidikan seseorang. Mahasiswa kebidanan pun berpeluang besar untuk mengembangkan diri menjadi seorang bidan plus pengusaha,” tambahnya.

Salah seorang peserta, Kiki Reski Amelia sekaligus ketua senat mahasiswa berharap semoga pelatihan ini dapat diselenggarakan tiap tahun dan ada tindak lanjut dari pelatihan yang telah dilaksanakan.

“Semoga pelatihan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkala dan perlu adanya tindak lanjut dari pelatihan ini,” harapnya.

Pelatihan Kewirausahaan ini dibuka oleh Kepala Dinkop dan UKM Bulukumba, kali ini panitia mendatangkan akademisi sekaligus praktisi dibidang wirausaha. Semangat dan motivasi narasumber disambut antusias oleh peserta yang berjumlah 63 orang peserta.

 

Penulis : Jabal

Editor : Pijar Barutji

Pos terkait