Pelindo Regional 4 Bantu UMKM Nelayan Sekitar MNP

Redaksi
9 Okt 2023 17:14
NEWS 0 95
2 menit membaca

MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 terus memperkuat komitmennya dalam mendukung Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dengan mengimplementasikan program pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Enriany Muis, Regional Head 4 mengatakan bahwa program ini didasarkan pada pedoman pelaksanaan Program TJSL Pelindo dan memiliki fokus yang kuat untuk mendukung UMKM di empat kelurahan di sekitar Makassar New Port (MNP) atau yang sekarang disebut dengan TPK New Makassar Terminal 2, yakni Kelurahan Kaluku Bodoa, Cambaya, Buloa, dan Kelurahan Tallo.

“Melalui inisiatif ini, Pelindo Regional 4 memberikan bantuan berupa peralatan dan modal usaha kepada UMKM dengan tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mereka,” terang Enriany.

Selain bantuan materi, Pelindo Regional 4 juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM, membantu mereka dalam mengelola bisnis dengan lebih efektif.

“Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional Pelindo Regional 4,” sebut Enriany.

Menurut dia, program pemberdayaan UMKM ini juga melibatkan istri nelayan di sekitar wilayah pengembangan Makassar New Port.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.