Pemkab Jeneponto Apresiasi Aksi Gizi Serentak di Sekolah

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melaksanakan Gerakan Aksi bergizi di dua sekolah Jeneponto, Rabu (26/10/2022).

Dalam pelaksanaan aksi gizi bersama secara serentak dimulai tepat pukul 07.30 Wita dengan berolahraga bersama, gerakan cuci tangan pakai sabun, makan sayur dan buah serta aksi minum tablet tambah darah bagi Remaja Putri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto A. Syusanti Mansyur memberikan apresiasi kepada seluruh pihak sekolah yang hari ini melaksanakan aksi gizi izi bersama secara serentak khususnya kepada MTSN 1 Romanga dan SMP 5 Binamu yang mewakili Kabupaten Jeneponto masuk rekor Muri.

“Kami berterima kasih kepada seluruh sekolah yang hari ini melaksanakan aksi bergzi bersama sebagai bentuk edukasi dan motivasi kesehatan kepada anak remaja putri kita dengan meminum tablet tambah darah terkhusus MTsN 1 Romanga dan SMP 5 Binamu,” kata Syusanty mengapresiasi.

Aksi bergizi bersama ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenang dan Kesra Kabupaten Jeneponto.

Sementara itu, Akmal selaku promotor kesehatan mengatakan bahwa gerakan aksi bergizi salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi tablet tambah darah pada remaja putri khususnya peserta didik di sekolah.

Dikatakannya, bahwa hal ini juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jeneponto,” kata Akmal.

“Seorang promotor kesehatan harus selalu mengadvokasi pihak sekolah dan mengedukasi guru dan siswa. Kegiatan aksi bergizi ini perlu didukung oleh keterlibatan dan kolaborasi dari lintas sektor,” ujar Akmal. (*)

Pos terkait