Pengurus Masjid Bersama Warga kelurahan Bung, Sukses Gelar Memperingati Maulid Nabi di Masjid Al – Fulqan

 

Makassar,Matasulsel – Pengurus Mesjid Al. Furqan bersama warga kelurahan bung, menggelar kegiatan  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al. Furqan, di Jln. Bung, minggu, (15/11/2020).

Bacaan Lainnya

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
(Sejarah kelahiran, ahlaq, perjuangan nabi)
Dengan tema, “Merai Kejayaan Islam Dengan Meneladani Rasullah”

Selaku ketua RW 01 Abdullah Sukur, Kelurahan bung mengatakan, tujuan kegiatan maulid nabi muhammad saw ini dilaksanakan karena sudah menjadi tradisi, di kelurahan bung dilibatkan warga, dan pengurus  mesjid itu hanya memfasilitasi.

“Karena ini kegiatan hajatannya warga, yang menjadi tradisi, dan pengurus masjid hanya memfasilitasi serta ini kemauan warga, Paling tidak mereka sadar bahwa kegiatan maulid nabi itu bukan hanya semata-mata dirayakan tetapi bisa  mengimani apa yang menjadi Suriteladannya Rasullah, bagi kegenerasi mudah
Setiap  Rabiul awal/1442 H, itu adalah sejarah kelahirannya nabi muhammad SAW para ummat islam,” Katanya Ketua RW 1.
Tambahnya

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kecintaan para nabi atas kebaikannya serta Kegiatan sederhana ini dilibatkan warga masyarakat bung, pengurus masjid ini bisa bermanfaat.

Kemudian diselingi dengan zikir santriawati tingkat anak-anak , dan tingkat ibu-ibu di kelurahan Bung.

Ceramah kegiatan Maulud nabi Muhammad SAW,  Bapak Ust.Dr.ABD. Rahim Hafied, Mengatakan tujuan merayakan kegiatan maulid nabi ini sebagai bentuk kecintaan kepada nabi muhammad saw, Tingkatkan salawat kepada nabi muhammad saw, bentuk kemulian, dan kesyukuran, mengingat Sejarah Kelahiran rasullah bertepatan dengan tahun gaja, dan mencontohkan Suri teladan atau Ahlak Nabi muhammad saw, serta menyambung hubungan silaturrahmi.

“Pesan terakhir dengan harapan mari memperingati maulid nabi muhammad saw ini memperbaiki shalat kita, bentuk kecintaan kepada Allah  Swt dan Rasullah, dan perbanyak bersalawat kepadanya, Semoga  kita selalu mencintai Rasulullah,” katanya(*). Penulis(Takim)

Pos terkait