Permata Bank Syariah Bantu Nasabah Miliki Properti di Era Pandemi


Makassar, Matasulsel – Permata Bank Syariah membantu nasabah untuk memiliki properti di masa pandemi COVID-19 melalui program Permata KPR iB Bebas.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikemukakan Branch Manager Permata Bank Syariah Makassar S Rijal, Kamis, (28/01/2021), melansir pernyataan Direktur Permata Bank Syariah, Herwin Bustaman.

Dia mengatakan, program itu untuk bertujuan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki properti di masa pandemi COVID-19 yang serba terbatas.

Salah satu bentuk kepedulian itu, dengan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat memiliki properti dengan program angsuran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan “cash flow” nasabah.

“Program ini menjadikan produk yang pertama di pasar Indonesia di awal 2021,” katanya.

Dijelaskan Permata Bank Syariah mengetahui bahwa sektor properti memang diproyeksikan akan terus berkembang tahun ini, terutama setelah semakin pastinya kehadiran vaksin yang menandai berangsur-angsur pandemi dapat dikendalikan.

Apalagi pandemi COVID-19 sendiri tidak menyurutkan minat nasabah untuk dapat memiliki properti.

Hal itu tercermin pada data statistik Perbankan Syariah Indonesia yang menunjukan KPR nasional mengalami pertumbuhan 3 persen dari Rp471 triliun menjadi Rp487 triliun pada Agustus 2020, meskipun kondisi ekonomi mengalami penurunan akibat pandemi.

Selain itu, pertumbuhan KPR syariah juga mengalami peningkatan hingga 10 persen dari Rp77 triliun menjadi Rp86 triliun pada Agustus 2020. Peningkatan tersebut merupakan akibat dari tingginya minat masyarakat terhadap KPR berbasis syariah.

Karena itu, melalui produk KPR yang dikeluarkan oleh Permata Bank Syariah diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk dapat memiliki properti.

Sementara itu, nasabah Permata Bank Syariah di Makassar, Hasniati mengatakan, sangat terbantu untuk mendapatkan perumahan sesuai dengan kondisi keuangannya sebagai guru honorer.

Hal serupa juga telah dilakukan pihak BNI Syariah melalui Program Tunjuk Rumah yang memberikan kemudahan dalam membayarkan DP dan cicilan pada 2020.

Melalui Program BNI Griya iB Hasanah memberikan harga spesial dan tarif khusus, cicilan tetap sampai akhir cicilan. Termasuk bebas biya administrasi, bebas biaya KPR, taksasi dan denda.(*/Sumber : Antara).

Pos terkait