Pernah Rasakan Pendidikan Gratis di Gowa, Gadis Ini Salam Punggawa di Bawah Laut Rubiah

Abil
4 Apr 2018 10:22
POLITIK 0 42
2 menit membaca

Makassar, Matasulsel – Kepedulian dan perhatian Ichsan Yasin Limpo terhadap pendidikan memang patut diacungi jempol. Saat menjabat Bupati Gowa selama 10 tahun, ia memilih memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, ketimbang pembangunan fisik di perkotaan.

Itu sebabnya, keberpihakan ke sektor pendidikan, membuat banyak orang “berhutang budi” kepadanya. Berkat Ichsan Yasin Limpo, pendidikan di Gowa kini menjadi salah satu kiblat di Indonesia.

Penerapan pendidikan gratis yang benar-benar tanpa pungutan, bukan lagi sekadar wacana di Gowa. Dari SD hingga SMA, tak ada istilah pungutan ke siswa. Semua diganggung oleh pemerintah.

Karena kepedulian Ichsan Yasin Limpo ini, tak sedikit warga atau yang pernah merasakan pendidikan di Gowa, menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan berbagai cara.

Seperti yang ditunjukkan salah seorang gadis berusia 23 tahun, Nurul Fuadah. Dari pulau paling Barat Indonesia, tepatnya di Laut Rubiah, ia menyampaikan dukungannya ke Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Tenaga kesehatan yang kini menetap Pulau Nias ini, sedang berlibur di Sabang, kota terluar Indonesia Bagian Barat sejak Jum’at, 30 Maret 2018.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.