Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih 2 PROPER Emas

Redaksi
21 Des 2023 20:18
HEADLINE 0 45
3 menit membaca

MAKASSAR – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berhasil meraih 2 penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) Emas 2023 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Raihan PROPER Emas ini diberikan untuk Integrated Terminal (IT) Makassar dengan program pemberdayaan masyarakat Sekolah Anak Percaya Diri dan Fuel Terminal (FT) Parepare dengan program pemberdayaan masyarakat Kampung Energi Berdikari Bacukiki.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pun meraih 3 PROPER Hijau yang diraih DPPU Hasanuddin, FT Poso dan IT Bitung, serta 7 PROPER Biru yang diraih FT Palopo, FT Kendari, FT Raha, DPPU Mutiara, FT Toli Toli, FT Tahuna dan DPPU Samratulangi.

Tidak hanya itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pun meraih Juara 1 Video Terbaik PROPER Tahun 2023 untuk Video Program IT Makassar – Sekolah Anak Percaya Diri yang diserahkan langsung oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Ir. Sigit Reliantoro M.Sc.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) setiap tahunnya menyelenggarakan PROPER berdasarkan kepatuhannya terhadap aspek lingkungan, tidak melakukan pencemaran bahkan mampu melakukan penghematan energi hingga memberikan manfaat serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar melalui program CSR atau pemberdayaan masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan raihan ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, tidak hanya mementingkan keuntungan semata namun tetap mengedepankan aspek utama lainnya yaitu lingkungan dan masyarakat.

Tidak hanya sekedar charity memberikan donasi atau bantuan kemudian selesai, lebih dari itu kami mengutamakan program pemberdayaan masyarakat yang dikembangkan di sekitar wilayah operasional untuk masyarakat.

“Dimana prinsip-prinsip implementasi inovasi sosial yang dilakukan dengan dasar pemetaan sosial yang dilakukan lebih dulu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat dan mampu mengembangkan masyarakat agar menjadi masyarakat yang berdikari dan mandiri,” ujarnya.

Sekilas Sekolah Anak Percaya Diri dan Kampung Energi Berdikari Bacukiki

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.