Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih Enam Penghargaan di Ajang IGA 2024

Redaksi
18 Jan 2024 16:59
NEWS 0 216
3 menit membaca

MAKASSAR  – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berhasil meraih 6 (enam) penghargaan dibidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) ke-15 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility (LSSR) di Jakarta (17/01).

Indonesia Green Awards merupakan ajang penghargaan terhadap inisiatif perbaikan lingkungan hidup yang berkontribusi dalam mencapai komitmen Net Zero Emmision (NZE) pada tahun 2060.

Ajang ini telah diselenggarakan sejak tahun 2010, sebagai sarana dalam mengapresiasi perusahaan, individu ataupun organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Penilaian akan inovasi dalam mendukung NZE 2060 menjadi sebuah poin penting dalam ajang IGA dan menjadi motor penggerak akan Gerakan Nol Emisi dalam upaya pelestarian lingkungan untuk kehidupan anak cucu bangsa.

Terdapat 3 (tiga) kategori yang dimenangkan oleh PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi yaitu Pertama, kategori Pengorganisasian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yang berhasil diraih oleh Integrated Terminal Makassar dengan program Kelompok Wanita Tani Bahari Sigalu, Fuel Terminal Poso dengan program Moengko Nursery House dan DPPU Hasanuddin dengan program Bulematari Cindakko Menyala.

Kedua, kategori dalam Mengembangkan Keanekaragaman Hayati yang berhasil diraih oleh Integrated Terminal Bitung dengan program Transplantasi Terumbu Karang Pintu Kota dan Fuel Terminal Gorontalo dengan program Konservasi Mangrove.

Ketiga, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi atau Penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang berhasil diraih oleh Fuel Terminal Parepare dengan program Kampung Energi Berdikari Bacukiki.

Prestasi ini menunjukkan bahwa strategi pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan tata kelola organisasi perusahaan telah berjalan dengan baik.

Program inisiatif yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam mempertahankan dan merehabilitasi keanekaragaman hayati, baik dari segi ekosistem lautan maupun daratan telah berhasil menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dalam upaya pelestarian akan keberlangsungan keanekaragaman hayati.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.