Pertamina – Pemprov Sulsel Pastikan LPG 3Kg Tepat Sasaran

Redaksi
29 Jul 2023 17:29
NEWS 0 50
4 menit membaca

MAKASSAR – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan melakukan tinjauan ke Pangkalan LPG 3 Kg di beberapa kecamatan yaitu di Kec. Mariso dan Kec. Mamajang Kota Makassar pada Jumat (28/7).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kabid ESDM Propinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran dan Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Barat Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta Tim.

“Sebenarnya kita sudah memberikan himbauan kepada ASN agar membeli LPG non-subsidi. Pemerintah menghimbau agar tetap menggunakan LPG non-subsidi, agar kuota yang berhak mendapatkan tetap terpenuhi,” ujar Kabid ESDM Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Andi Ishaq, M.Pd

Andi mengatakan kondisi dilapangan saat ini telah terkendali tidak terlihat lagi antrian LPG dan diharapkan seterusnya masyarakat yang berhak menerima LPG subsidi ini semuanya mendapatkan kuota dan tepat sasaran.

“Kami terus melakukan pengawasan agar pendistribusian LPG subsidi ini tepat sasaran, kami selalu mendukung Pertamina dengan adanya program uji coba pencocokan dan pendataan ini,” tambahnya.

Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Barat Henry Eko menyampaikan adanya informasi terkait kurangnya ketersediaan LPG 3 Kg di wilayah Kota Makassar beberapa waktu lalu banyak pemberitaan mengenai LPG ini.

“Sehingga kami lakukan pengecekan bersama Pemerintah Propinsi dengan memiliki dua misi yaitu pengecekan kondisi di lapangan apakah kondisinya masih terdapat antrian atau terdapat kekurangan karena beberapa kali telah kita lakukan operasi pasar dan penambahan fakultatif,” ucapnya.

Eko menambahkan jika ada keramaian di pangkalan akibat proses pendataan agar masyarakat bersabar dan memaklumi serta tidak menjadikan komoditas bahwa itu antrian terhadap kurangnya LPG karena pelayanan dengan pendaftaran subsidi tepat ini membutuhkan waktu, sehingga dimungkinkan adanya kerumunan.

“Jika sudah terdata maka pelayanan akan semakin lancar,” tambahnya.

Program Pemerintah Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Sebagaimana diketahui bahwa sejak Triwulan Pertama 2023 lalu Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah melakukan sosialisasi Program Pendataan dan Pencocokan Data Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg kepada Pemda di Seluruh Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta para Agen yang tergabung dalam Hiswana Migas seluruh Sulawesi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan tahapan uji coba subsidi tepat LPG 3 kg, hingga pertengahan Juli ini progressnya telah mencapai 79% pangkalan yang telah teregistrasi atau sebanyak 8.756 dari 11.106 pangkalan LPG 3 Kg di Propinsi Sulawesi Selatan dan 87% pangkalan yang telah teregistrasi atau 1.377 dari 1.588 Pangakalan LPG 3 Kg di Propinsi Sulawesi Barat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.