Pimpin Pemusnahan Barang Hasil Penggeledahan, Karutan; Jangan Sungkan dan Ragu Dalam Bertindak

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin memimpin pemusnahan barang hasil penggeledahan periode Juli sampai Desember 2022.

Ia menyebut, barang dimusnahkan agar tidak bertumpuk atau disalahgunakan. Kegiatan dilakukan dalam apel pagi di halaman kantor. Selasa, (5/12).

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Moch. Muhidin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kerjasama dari petugas yang telah bersama-sama melakukan penggeledahan. Ia menyatakan mendukung sepenuhnya kinerja tim Satgas Kamtib di Rutan Makassar agar semakin optimal.

“Semua pegawai saya minta berkontribusi melaksanakan tugas dan pengawasan untuk mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan aturan berlaku. Mari wujudkan Rutan Makassar Zero Halinar,” ungkapnya.

Mengevaluasi hasil penggeledahan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Makassar menegaskan kinerja dari petugas pemeriksaan badan dan barang. Ia menegaskan siapapun yang masuk, semua harus diperiksa untuk mencegah adanya barang terlarang masuk di Rutan Makassar.

“Harus betul-betul teliti, jangan sungkan-sungkan dalam melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan. Jangan merasa tidak enak, baik kepada pengunjung maupun petugas, meski ada ikatan emosianal,” pungkasnya.

Lanjut Karutan Makassar, mengatakan akan memberikan hadiah bagi siapapun petugas yang menemukan barang terlarang berupa Narkotika.

“Saya sudah umumkan, bagi petugas yang berhasil menemukan obat-obat terlarang yang masuk maupun keluar dari Rutan, saya kasih cash 1juta. Tapi sayangnya sampai hari ini belum ada yang menemukan,” ucapnya menutup amanat. (*)

Pos terkait