PKK Gowa Raih Terbaik Ke-3 Kategori Rumah Gizi SMEP Tingkat Provinsi Sulsel

Redaksi
31 Jul 2023 17:10
3 menit membaca

GOWA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menerima Penghargaan Terbaik Ke-3 untuk Kategori Rumah Gizi Pada Pelaksanaan Supervisi, Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Mall Panakukkang Makassar, Minggu (30/7).

Anggota Pokja IV TP PKK Gowa, dr Tri Octaviani menuturkan, pada kegiatan SMEP Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, terkhusus Rumah Gizi pada Pokja IV memiliki beberapa elemen penilaian.

Pertama, terkait dengan administrasi yang ada di rumah gizi, yang kedua, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah gizi.

“Kemudian yang ketiga, penilaian terkait pengaturan menu dalam pemberian PMT di rumah gizi dan yang keempat, inovasi-inovasi yang kami laksanakan di rumah gizi,” kata dr Tri.

Untuk hasil yang maksimal, TP PKK Kabupaten Gowa tentu bekerja ekstra melengkapi administrasi lengkap terkait dengan SK Pembentukan Rumah Gizi, SK Pembentukan Kader Rumah Gizi, serta SK Penanggung Jawab atau Pengurus dari Rumah Gizi ini.

“Kami juga memperlihatkan beberapa kegiatan yang kami laksanakan di rumah gizi ini yaitu yang pertama adalah memasak bersama yang dilaksanakan oleh kader-kader rumah gizi. Kemudia yang kedua makan bersama, jadi anak stuntingnya semua berkumpul di Rumah Gizi untuk makan bersama,” ujarnya.

Dengan masak dan makan bersama ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak yang stunting agar lebih bersemangat bila makan bersama.

“Tujuan lainnya juga untuk memastikan bahwa makanan PMT yang disediakan ini benar-benar dikonsumsi oleh bayi dan Bayi Dua Tahun (Baduta) stunting itu sendiri,” katanya.

Selanjutnya, di Rumah Gizi juga tim penilai diperlihatkan beberapa edukasi kesehatan antara lain edukasi mengenai stunting yang dibawakan oleh dokter-dokter dari Puskesmas.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.