PKK Makassar Perkuat 10 Program Pokok Lewat Aplikasi Data Dasawisma

Redaksi
7 Agu 2023 18:11
2 menit membaca

MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengenalan aplikasi data dasawisma di Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Senin (7/08/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh kelompok dasawisma, pengurus serta kader PKK kelurahan se-Kecamatan Ujung Pandang ini digelar sebagai landasan dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Mereka diberikan pelatihan dalam menggunakan aplikasi data dasawisma dan pembekalan pengetahuan terkait 10 Program Pokok PKK.

Dalam arahannya, Indira menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program-program PKK di tingkat kecamatan.

Aplikasi data dasawisma ini diharapkan dapat membantu para kader PKK dalam mendata dan memonitor potensi serta kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan.

Oleh karena itu, dirinya menekankan perlunya validasi data yang tepat di lapangan.

“Karena aplikasi dasawisma ini berbasis data, tentu data yang kita punya harus data yang akurat. Seluruh kader dasawisma mohon perhatiannya untuk benar-benar tahu seperti apa itu aplikasi dasawisma jadi tidak asal menginput data,” tegasnya.

Di samping itu, Indira juga mengharapkan kerja sama yang baik antar kader dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat untuk memperoleh data yang tepat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.