PPS Kelurahan Balang Lantik Pantarlih Pemilu 2024, Ini Harapan Hartono Karim

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pihak Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( Pantarlih ) Pemilu 2024, di Aula Kantor Kelurahan Balang, Sabtu (12/02/2023).

Turut hadir pada acara tersebut PPS Balang dan Staf Sekretariat, Sekretaris Lurah Balang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Balang, Ketua dan Anggota PPK Binamu, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Balang, dan para Kepala Lingkungan Se- Kelurahan Balang.

Bacaan Lainnya

Petugas Pantarlih dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di tingkat Desa atau Kelurahan, sekedar diketahui bahwa PPS Kelurahan Balang terdiri dari Hartono Karim, SE sebagai Ketua, Jamaluddin, S.Pd.i dan Ahmad Mauludy sebagai Anggota, sedangkan dalam struktur Sekretariat PPS Rafiuddin sebagai Sekretaris, Ibnu Fausan serta Superman sebagai staf, ketiga staf sekretariat ini akan membantu PPS dalam menjalankan tugas-tugas yang akan dilaksanakan kedepan.

Di Kelurahan Balang sebanyak 14 Pantarlih yang akan dilantik dan diambil sumpahnya sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara dan Pakta Integritas oleh Pantarlih yang terpilih, kemudian akan dilaksanakan bimbingan teknis (Bimtek).

Ketua PPS Kelurahan Balang Hartono Karim SE, menjelaskan bahwa tahapan sebelumnya kami telah membuka pendaftaran calon petugas pemutakhiran data pemilih mulai tanggal 26 Januari dan pengembalian formulir serta kelengkapan dokumen lainnya berakhir pada tanggal 31 Januari 2023.

‚ÄĚSetelah dilakukan pencermatan dan penilitian terhadap calon pantarlih yang berjumlah 22 orang, dan diseleksi menjadi 14 orang sebagai acuan 14 TPS yang berada di Kelurahan Balang, 14 orang ini telah memenuhi kualifikasi dan mempunyai pengalaman sebelumnya dalam hal pendataan pemilih” tambahnya.

Kami berharap bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam mengemban tugas yang sangat penting ini, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, karena itu Pantarlih harus tepat dalam pencocokan data dan teliti dalam bekerja serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya adalah para kepala lingkungan termasuk dengan Panitia Pemungutan Suara.

“Sekali lagi selamat atas pelantikannya kepada seluruh pantarlih semoga kedepan kita dapat bersinergi dengan baik dengan semua pihak dalam mensukseskan pemilu 2024,” pungkasnya. (**)

Pos terkait