Progres RTLH Wilayah Kodim Jeneponto Capai 70 Persen

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) wilayah satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya Kodim 1425/Jeneponto, milik Bapak Sane Dg Ngero, secara bertahap, bertingkat dan berlanjut oleh anggota Kodim 1425/Jeneponto, di Dusun Je’netallasa Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Kamis (16/12/2022).

Dalam pengerjaannya selain personil Kodim 1425/Jeneponto pembangunan RTLH juga di bantu oleh aparat Desa, masyarakat hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut serta bekerja secara gotong royong.

Bacaan Lainnya

Rumah Tidak Layak Huni yang selanjutnya disingkat dengan RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuninya.

Melalui program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yakni “Babinsa Masuk Dapur” sehingga tempat tinggal/Rumah Bapak Sane Dg Ngero termasuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni. Oleh karena itu KASAD memberikan Bantuan, agar Rumah Tidak Layak Huni di Perbaiki/Bedah menjadi Rumah Layak Huni.

Rumah Tidak Layak Huni milik Bapak Sane Dg Ngero rencananya akan dibangun semi permanen, dan saat ini pengerjaan pembangunan RTLH sudah memasuki tahap pemasangan atap dan dinding rumah, dengan komponen bagian bangunan meliputi dasar Dinding rumah dari batu merah kurang lebih 1 meter, dinding dan atap rumah dari bahan Seng.

Pengerjaan pembangunan RTLH tersebut akan di upayakan rampung 100% pada tanggal 18 Desember 2022, dan rencana tanggal 19 Desember 2022 akan dilaksanakan penyerahan Kunci secara simbolis oleh Pangdam XIV/Hasanuddin melalui Video Conference (Vicon).

Sumber : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).

Pos terkait