Puluhan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Study Tour di DPRD Sulawesi Selatan

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis saat menerima kunjungan siswa/i sekolah Islam athirah Bukit Baruga

Makassar – Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumiharjo, Kamis (16/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis menilai positif kunjungan siswa-siswi sekolah ke DPRD Sulsel yang diungkapkannya saat menerima siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Study Tour yang dilakukan oleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dalam rangka penguatan dan pemahaman siswa terkait peran dan fungsi Legislatif menurut saya sangat positif,” ujarnya.

Ditambahkan politisi Demokrat ini mengatakan dengan adanya kunjungan para siswa ke lembaga-lembaga negara akan semakin memperkenalkan lembaga negara beserta tugas dan fungsinya kepada generasi muda. Hal itu sekaligus menghilangkan image negatif terhadap sebuah lembaga negara.

“Kunjungan seperti ini akan terekam dan menjadi sebuah kenangan bagi para siswa, sehingga bukan tidak mungkin dapat menjadi inspirasi ke depan untuk mendalami atau ikut berkiprah dalam panggung politik Tanah Air untuk ke depannya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sabarauddin, mengucapkan terima kasih kepada pihak dewan telah menerima kunjungan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Tidak mudah untuk masuk ke sini. Terima kasih telah menerima kami kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui sistem kerja yang ada di DPRD Sulawesi Selatan terutama pada fungsi legislatif untuk menunjang kinerja MPK sebagai miniatur legislatif di sekolah,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, selain diperkenalkan tentang wawasan legislatif termasuk di dalamnya penjelasan tentang tugas dan fungsinya alat kelengkapan dewan, para siswa juga mendapat kesempatan untuk diperlihatkan situasi persidangan. Dan tidak lupa pada akhir pertemuan terjadi tanya jawab dari para siswa.

Sebelumnya oleh staf Bagian Humas Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan para siswa diajak berkeliling gedung DPRD dan diperlihatkan ruangan-ruangan yang selama ini menjadi tempat Anggota DPRD menggelar sidang-sidangnya termasuk ruang paripurna.

Pos terkait