Rutan Jeneponto Bukber, Pj Bupati Junaedi Harap Kakanwil Akomodir Kantor Imigrasi Hadir di Butta Turatea

Arifuddin Lau
2 Apr 2024 09:43
RAGAM 0 876
4 menit membaca

JENEPONTO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak didampingi beberapa pejabat Kanwil Sulsel menghadiri acara buka puasa dan melakukan Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rutan Kelas II Jeneponto, Senin (1/4/2024). Turut hadir yakni Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, Sekda Jeneponto H. Muh Arifin Nur, Kajari Jeneponto Susanto Gani, Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo, dan mewakili Dandim 1425 Jeneponto, dan beberapa pejabat perangkat daerah.

Kemudian hadir pula Kalapas Takalar, Kalapas Bulukumba, Karutan Bantaeng, Sinjai dan Selayar serta pejabat struktural Kanwil Sulsel, para pegawai Rutan Jeneponto dan ratusan warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak

Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kakanwil Liberti Sitinjak dan beberapa pejabat Kanwil Sulsel yang telah melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan safari Ramadhan 1445 Hijriah di Rutan Kelas II B Jeneponto.

Karutan Jeneponto Renza Maisetyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kakanwil Liberti Sitinjak yang menunjuk Rutan Jeneponto sebagai tuan rumah Safari Ramadhan untuk wilayah Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

“Dalam Kesempatan ini Kami mengundang Pemerintah daerah beserta Forkopimda, agar saling mengenal dan bersinergi dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel sekaligus sebagai ajang kolaborasi dengan Pemerintah daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kakanwil Liberti dan rombongannya di Butta Turatea.

Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri

Penjabat Bupati Jeneponto mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena karena Kakanwil memilih Jeneponto khususnya Rutan Jeneponto sebagai salah satu pelaksanaan safari Ramadhan Kanwil Sulsel di bagian selatan.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja Karutan Jeneponto dan jajarannya,” ucap Junaedi.

Melalui Kesempatan ini juga Penjabat Bupati Jeneponto ingin menjadikan Rutan Jeneponto sebagai Rutan Produksi.

“Kami akan mencoba menggandeng dan berkolaborasi dengan Karutan dan warga binaan agar Rutan Jeneponto menjadi rutan produksi seperti pertanian dan mengubah limbah sampah menjadi hal yang berguna,” terangnya.

Junaedi juga berharap agar buka puasa bersama sekaligus safari Ramadhan ini dapat memperkuat kolaborasi dan kerjasama antar pemerintah daerah dengan sejumlah kelembagaan terutama lembaga vertikal di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sehari-hari.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.