SD Islam Athirah 2 Laksanakan Pekan Simaan Al-Qur’an

Redaksi
18 Des 2023 19:46
Culture 0 43
2 menit membaca

MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Pekan Simaan Al-Qur’an, Senin, (18/12/23). Diikuti oleh 42 orang peserta dari siswa/wi SD Islam Athirah 2 Bukit dan berlangsung selama 3 hari di LEC Athirah Bukit Baruga. 

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Seksi Qurani Generation Development Program (QGDP), Kepala Boarding Bukit Baruga, Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ), pimpinan, guru, karyawan, siswa/wi, dan para orang tua siswa peserta Simaan Al-Qur’an.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Nursalam Tacong, S.H., dan dilanjutkan dengan laporan Koordinator Al-Qur’an SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga oleh Ustadz Muhammad Dien. 

“Tujuan diadakannya Simaan Al-Qur’an ini sebagai laporan langsung kepada orang tua siswa hasil proses belajar anaknya selama satu semester. Selain itu, apresiasi kepada peserta didik dan melatih kepercayaan diri siswa membacakan hafalannya di panggung, juga sebagai evaluasi untuk perbaikan”, jelas Ustadz Dien. 

Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Mas Aman Upi, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, anak-anak kita diberi potensi untuk menghafal, mari kita sebagai orang tua memberikan support. 

Dengan adanya kerja sama, saya yakin anak- anak kita akan bisa mencapai target hafalannya karena banyak faktor yang mempengaruhi hafalan.

Kita juga harus ada manajemen waktu yang disepakati dengan anak kita terkait penggunaan mobile phone.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.